KUNING TELUR DAN KASIATNYA UNTUK TUBUH

Manfaat kuning telur sebenarnya cukup penting bagi tubuh, kuning telur banyak mengandung mineral, vitamin, zat besi, dan kandungan gizi yang cukup tinggi. Kuning telor merupakan bakal embrio yang akan menjadi anak ayam nantinya. Kuning telur menjadi hal yang menakutkan karena dituding mengandung banyak kolesterol yang tidak baik bagi tubuh
Kasiat kuning telur juga seperti obat herbal Titan Gel yang banyat bermanfaat untuk menambah stamina dalam tubuh kita
Namun tidak semua benar adanya, banyak kandungan lain yang bahkan tidak ditemukan pada putih telur tapi dimiliki kuning telur. Berikut pembahasan mengenai manfaat kuning telur.
Mengandung banyak mineral
Zat gizi mineral essensial digunakan untuk mengelola fungsi tubuh. 13 macam mineral seperti potasium, selenium, magnesium dan besi terdapat pada kuning telur. Memang bagian putih telur juga mengandung mineral, namun kandungan mineral di kuning telur lebih besar ketimbang yang ada pada putih telur.
Mengandung Kolin
Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral membantu memperbaiki kesehatan jantung dan kardiovaskuler. Kandungan kolin pada kuning telur meregulasi fungsi kardiovaskuler yang dapat menekan resiko gejala penyakit jantung. Kandungan kolin juga merupakan zat anti inflamasi, yang akan mengurangi rasa sakit pada penderita penyakit inflamasi seperti osteoporosis atau arthritis.
Kaya Zat Besi
Pada ibu hamil ada kecenderungan mengalami kekurangan darah, karena kandungan hemoglobin menurun. Mengkonsumsi telur kuning mentah, dapat mensiasati masalah ini. Tentunya baik pula bagi pertumbuhan janin.
Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan
Sumber Melengkapi Kebutuhan Gizi Tubuh
Kuning telur merupakan sumber utama kebutuhan gizi tubuh manusia, kuning telur mengandung sangat banyak mineral dan vitamin yang penting untuk tubuh. Bahkan kuning telur juga merupakan salah satu sumber makanan yang paling banyak mengandung vitamin b kompleks, manfaat vitamin b kompleks tentu sangat penting bagi tubuh kita.
Kuning telur dapat dikatakan sebagai salah satu makanan super yang memiliki gizi lengkap untuk tubuh manusia yang dapat memenuhi angka kecukupan gizi.
Sponsors Link
Meningkatkan Fungsi Otak
Kuning telur memiliki kandungan AA dan DHA  yang sangat cocok untuk meningkatkan fungsi otak manusia, nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan anak-anak, wanita hamil, dan orang orang yang membutuhkan tambahan nutrisi untuk keseimbangan fungsi saraf dan otaknya.

Komentar